27 May 2007

IKATAN REMAJA MESJID AL-FALAH (IRMA) Simp. Pelita Kec. Kubu, Luncurkan Buletin Perdana.


Oleh Nawa El Jamilie, mantan ketua Ikatan Remaja Mesjid Al Falah (IRMA) periode 2003 – 2004.


Beberapa waktu yang lalu (Minggu malam, 27 Mei 07), aku nelpon Hari Kesuma di Kubu—ketua IRMA sekarang sekaligus ketua OSIS SMAN I KUBU periode 2006 – 2007. Ya…ingin nanya kabar dia dan kawan2 yang lain. Maksudnya kawan-kawan yang ado di Kubu.

“kawan-kawan yang di siko (di Kubu: red) insya Allah sehat selalu, jugo organisasi2 yang lagi Aku pimpin sekarang berjalan dengan baik.” Katanya.

Dan dari pembicaraan kami lewat telp tersebut, ada kabar gembira yang ia sampaikan bahwa belum lama ini IRMA telah meluncurkan buletin (IRMA News) yang perdana.

Ketika dio mengatokan hal itu, Aku sompek tesentak jugo mendongannyo. Berarti IRMA sekarang iko udah maju botul, pikirku. Dan ia juga mengabarkan bahwa beberapa bulan yang lalu, IRMA bekerjasama dengan HIPMAK (Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kubu) Pekanbaru, menyelenggarakan semacam pelombaan antar pelajar tingkat SD hingga SMA. Yakni perlolmbaan pidato dalam tiga bahasa (Indoneia, Arab dan Inggris) di Kubu.

Sesungguhnyo ini semua adalah kebanggan kito besamo. Kenapa? Karena selamo iko kito melihat budak kito selalu fakum. Artinya masih bolum banyak berkreativitas. Akhirnyo ketiko dio keluar dari Kubu, entah ke Pekanbaru, Medan atau ke kota2 yang lain, dio merasa canggung bahkan merasa minder untuk bergaul dengan anak-anak kota. Karena anak-anak kota itu selalu aktif dan kreatif. Istilahnyo selalu sibuk dengan kegiatan-kegitan yang menunjang pendidikan.

Kembali kecito IRMA, dengan terbitnya buletin dan banyaknya kegiatan yang mereka lakukan berarti membesar peluang bagi budak-budak kito untuk berkreativitas. Setidaknya ada wadah bagi mereka untuk mengembangkan potensi2 yg mereka miliki. Mungkin saja lewat buletin IRMA News, misalnya , mereka bisa menyalurkan kemampuan menulis dan meningkatkan minat baca masyarakat kito. Dan iko patut kito dukung…



2 komentar:

salam,

begitu kami mendonga koba kalau IRMA Kubu dah menobikkan Bulletin, sonang botul aso ati iko, mudah-mudahan budak-budak Kubu ko tambah majulah ondak e, yang joleh, peran awak-awak yang di lua iko pasti sangat dinantikan oleh uang-uang di kampung kito itu. selamat bejuang kawan-kawan yo... wassalam.

begitulah hendaknya yang kito harapkan. dukungan dan motivasi dai kawan2 dai Kubu yang ado di seluruh dunia untuk memajukan generasi Kubu selalu kami harapkan.dan kami mohon sekali ide-ide cemerlang yang lain.